TK Islam Az Zahra Bandar Lampung Bawa Pulang Enam Piala Sekaligus di Ajang Marching Band se Sumbagsel

Ilovelampung.com - Minggu (17/04/2016) tim marching band TK Islam Az Zahra tampil memukau dengan kostum serba biru dalam Lomba Marching Band Tingkat TK se Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) di Gelanggang Olahraga (GOR) Saburai, Lampung.  

Didaulat sebagai peserta pertama yang tampil dari 25 peserta yang mengikuti ajang ini, tidak membuat ciut nyali siswa-siswi TK Islam Az Zahra dari peserta yang lain. Terbukti Gempita  Az Zahra, nama marching band TK islam Az Zahra langsung berhasil membuat gemuruh seisi GOR Saburai yang menjadi tempat perlombaan hari itu.

Dalam waktu 15 menit, Gempita Az Zahra membawakan tiga lagu berhasil menarik perhatian para tamu undangan dan dewan juri. Tepuk tangan dan sorak gemuruh tak henti-hentinya dari para orang tua siswa dan tamu undangan yang hadir.

Yang membanggakan lagi karena harus bersaing ketat dengan sekolah lain, namun 64 anggota Marching Band TK Islam Az Zahra bisa tampil maksimal dan berhasil menyabet piala juara II Konser se Sumbagsel tersebut. Dengan begitu, TK Islam Az Zahra menjadi juara dalam ajang bergengsi untuk yang kesekian kalinya.

Secara keseluruhan, di ajang ini TK Islam Az Zahra berhasil menyabet 6 piala sekaligus untuk lomba marching band kategori mandiri yaitu kategori Juara II Konser, Juara III Music, Juara III General Effect, Juara III Majorette, Juara IV Colour Guard, Juara IV Costume dan Piala Best Performance.

Pada kesempatan ini, Rina Anggraini, S.Pd.I selaku kepala PG-TK Islam Az Zahra mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari berbagai yang telah membantu pelaksanaan lomba tersebut. Dengan adanya lomba marching band ini, menjadikan anak lebih disiplin dan bertanggung jawab, katanya.

Lanjut Rina, latihan dimulai sejak September 2015, namun fokus latihan secara intensif dimulai pada Januari 2016. Latihan dilakukan secara rutin dengan gigih dan sungguh-sungguh. Ia berharap prestasi dalam marching band ini bisa menjadi inspirasi bagi peserta didik lain untuk mengasah potensi.

Previous
Next Post »