Luar Biasa Dahsyat, FANTASTIC 4 Birohmah Unila Sajikan Beragam Training Pengembangan Diri

Ilovelampung.com - Unit kegiatan bina rohani mahasiswa (BIROHMAH) Universitas Lampung sukses mengadakan acara FANTASTIC 4 pada  hari sabtu dan minggu, 14-15 November 2015 di gedung ilmu komputer FMIPA Unila.  

Acara dengan tema “It’s time to be a fantastic student” ini diikuti oleh 150 peserta yang tersebar di 4 kelas berbeda yaitu kelas graphic design, public speaking, excellent personality training dan seminar kewirausahaan.

FANTASTIC 4 adalah kegiatan yang dirancang untuk membekali mahasiswa  dari sisi keilmuan, keahlian dan keativitas. Melalui  training, diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan dirinya dengan bertambahnya wawasan, berubahnya sikap, menambah keterampilan dan membentuk kepribadian menjadi lebih baik.

Di kelas pertama, panitia menghadirkan Beny Tribiyono sebagai pemateri graphic design. Mahasiswa jurusan kehutanan yang saat ini menjabat sebagai menteri komunikasi dan informasi BEM Unila ini mengenalkan tentang tool dasar corel draw dan teknik-teknik pembuatan sebuah karya desain. Kelas ini dihadiri oleh pengurus  bidang kemediaan setiap lembaga dakwah kampus unila.

“Semoga dengan mengikuti training ini, peserta menjadi lebih  kreatif dan kelak bisa menjadi visualis dakwah yang kompeten” ujar Eka Prianti, sekretaris departement media center birohmah unila, Kelas kedua yaitu public speaking dengan pemateri Encep Supriadi. Pada sesi ini, peserta dilatih untuk dapat lebih percaya diri untuk berbicara didepan umum. 

Antusias dan semangat peserta sangat terlihat saat mengikuti simulasi siang itu. Kelas ketiga yaitu excellent personality training. Kelas dibuka dengan training motivasi oleh Hengki Yuliansyah. Motivator muda Lampung yang juga penulis buku “diary dikejar sukses” ini memberikan materi tentang konsep diri dan tips untuk mencapai sukses. Setelah itu, tepat pkl 10.00 WIB, Kelas dilanjutkan dengan talkshow bersama Desis Kurniati, mahasiswa Universitas Lampung yang pernah study exchange ke Jepang. 

Desis menceritakan tentang kisah dan pengalamannya selama menuntut ilmu di negeri sakura, Jepang. Perjuangannya menjadi kaum minoritas (muslimah) di Jepang juga menarik untuk simak. Mulai dari sulitnya mencari fasilitas ibadah sampai dengan memperkenalkan islam ke beberapa teman melalui diskusi. 

Kelas terakhir adalah Muslimpreneur. Training yang menyedot peserta paling banyak ini menghadirkan pengusaha sukses, Fajar Thomas Agatha sebagai pemateri.  Owner “Obonk Steak”  yang juga merupakan alumni agribisnis Unila ini memberikan motivasi kepada para peserta tentang pentingnya menjadi seorang enterpreneur.

“Pedagang adalah pekerjaan paling mulia, seperti dicontohkan Rosulullah dan para sahabatnya dahulu” ujarnya dengan pasti. Materi dikemas dengan menarik , santai tetapi sangat berkesan bagi para peserta. Thomas juga mengungkapkan keutamaan sedekah. Bahkan diakhir materi, berhasil terkumpul  uang Rp.1.010.000 dari sedekah para peserta 

“Luar biasa rangkaian acara dua hari ini, benar-benar Fantastic” ujar Fatiya Hasanah, salah satu peserta dari jurusan biologi FMIPA Unila.

Editor : Hermansyah
Previous
Next Post »