Lampung Menjadi Salah Satu Penyelenggara Olimpiade Terbesar di Indonesia

Bandar Lampung Hari ini (16/4) tepatnya di SMA Fransiskus Bandar Lampung, para siswa-siswi SD se-Lampung tampak ramai berkumpul. Para siswa-siswi ini dijadwalkan akan mengikuti ajang olimpiade terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Surya University yaitu ISMOC (Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge).
ISMOC merupakan olimpiade Matematika dan Sains yang akan diselenggarakan untuk 25.000 peserta yang terdiri dari Siswa/i SD, SMP dan SMA. Peserta SD maksimal kelas 5, SMP maksimal kelas 8, dan SMA maksimal kelas 11. Seleksi nasional berlangsung serentak di 20 kota di Indonesia.
Olimpiade ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari yakni hari Sabtu-Minggu, untuk tingkat SD akan berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB untuk SMP dimulai pada 13.30-16.30 WIB sedangkan untuk tingkat SMA akan dilaksanakan pada hari Minggu (17/4) mulai pukul 09.00-12.00 WIB.

Pada hari ini peserta tingkat SD yang mengikuti olimpiade ISMOC ini berjumlah 164 siswa, dan dari 164 siswa ini menurut salah satu panitia dari Surya University Pak Johana akan diambil 2 siswa terbaik yang akan mewakili Lampung ke tingkat Nasional. 

Di tingkat nasional nanti akan dipertemukan 200 siswa SD terbaik dari masing-masing Provinsi yang menyelenggarakan ISMOC ini. Selamat berkompetisi siswa-siswi terbaik dari Lampung, Semoga siapapun nanti yang menjadi perwakilan Lampung dapat mengharumkan Lampung di kancah Nasional maupun Internasional.
Previous
Next Post »