PG&TK Islam Az Zahra Bandar Lampung Fieldtrip ke Kampus Polinela

Ilovelampung.com - Seluruh siswa PG&TK Islam Az Zahra Bandar Lampung berkunjung ke Kampus Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dengan tema pembelajaran tentang “tanaman” pada hari ini (12/11). Kunjungan hari ini diawali oleh 107 siswa PG Al Furqon & TK-A Az Zahra.
Rina Anggraini, A.Ma, selaku kepala sekolah mengatakan seluruh siswa sangat senang gembira mengikuti fieldtrip hari ini. Kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat dan bersifat aplikatif, artinya segala pembelajaran yang diberikan saat ini bisa siswa terapkan ketika dilingkungan rumah.
Lanjut Rina, kegiatan yang dilakukan para siswa terbagi dalam tiga pos yaitu pos perkebunan, pos perikanan dan pos pembuatan roti. Di pos perkebunan, para siswa diberikan eduksi tentang tata cara menanam dan memanen sayuran, juga diberitahu beberapa jenis nama sayuran.
Pada saat kunjungan ke pos pembuatan roti disana juga siswa diajarkan cara membuat roti, siswa diajak berdiskusi tentang apa-apa saja bahan-bahan untuk membuat roti. Siswa pun senang dan antusias mengikuti praktek pembuatan roti. Apalagi saat pendamping memberikan coklat kedalam isi roti, siswa sampai mencicipi coklat tersebut.
Selanjutnya, di pos perikanan siswa diajak untuk mengenal binatang yang hidupnya di air, salah satunya ikan. Pada saat menuju lokasi kolam ikan, siswa juga harus menyebrangi jembatan terbuat dari kayu yang dibawahnya terdapat sungai, disana mereka melihat dan memberi makan ikan.
Siswa pun diberitahu tentang pemeliharaan ikan, selain itu juga diajarkan untuk menyayangi segala jenis biantang. Siswa juga berkesempatan memberi makan ikan. Siswa pun sangat senang melihat ikan yang ada di kolam. Saat pulang, seluruh siswa pun dibawakan oleh-oleh sayuran kangkung, ikan hias hidup dan roti kering, pungkas Rina dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi ilovelampung siang tadi.

Editor : Hermansyah
Previous
Next Post »