Peringatan Hari Pahlawan ala SD Islam Az Zahra Bandar Lampung

Ilovelampung.com - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November, SD Islam Az Zahra Bandar Lampung melaksanakan kegiatan "Magical Me" yang merupakan salah satu bentuk kegiatan improvisasi diri pada siswa dengan mengenakan pakaian (kostum) bertemakan Pahlawan.
Kegiatan ini dilaksanakan pagi tadi (13 November 2015) sekitar pukul 08.00 wib. Seluruh siswa dari kelas 1 sampai 4 yang berjumlah 402 siswa mengenakan berbagai macam kostum pahlawan atau sosok yang diidolakan oleh mereka. 
Beberapa contoh kostum yang dikenakan para siswa seperti kostum Polisi, TNI, Dokter, Direktur, Pilot, Pahlawan Nasional, lengkap dengan atributnya dan beberapa diantara mereka juga sampai mencoret sebagian wajahnya dengan spidol hitam dan ada yang memberi warna merah putih seperti bendera. 
Aswin Yusuf S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SD Islam Az Zahra mengatakan kegiatan seperti ini sebenarnya sekali dalam satu semester dilakukan, nah karena semester ini bertepatan dengan momen hari pahlawan maka magical me tema yang diambil adalah tema tentang pahlawan.
"Tidak hanya siswa tetapi para guru pun juga ikut mengenakan kostum dan berekeliling longmarch yang diawali dari sekolah menuju Tugu Adipura keliling menyusuri pinggir jalan Ahmad Yani kemudian masuk ke arah Polresta Bandar Lampung dan kembali lagi ke sekolah" lanjut Aswin.

Editor : Hermansyah
Previous
Next Post »