Ngupi Pai...!!!

Ilovelampung.com - Lampung selain kaya akan tempat wisatanya, Lampung juga mempunyai hasil alam yang melimpah. Salah satu yang terkenal adalah Kopi.

Dan salah satu tempat yang terkenal dengan kenikmatan dari kopi nya adalah di Lampung Barat, tepat nya berada di ibukota Kabupaten ini yakni di Liwa.

Kopi dari Liwa adalah salah satu kopi yang sangat diburu dan disukai oleh masyarakat Lampung karena kopi dari Liwa ini menurut para penikmat kopi rasanya berbeda dengan kebanyakan kopi dari daerah lain.

Masyarakat di Liwa pun memang sejak zaman dahulu telah menjadikan kopi sebagai minuman mereka sehari-harinya. Liwa yang berada pada ketinggian antara 800-900 dari permukaan laut (dpl) menjadikan kota kecil ini sebagai kota yang beriklim sejuk, minum kopi adalah teman yang hangat bagi mayoritas masyarakat Liwa, minuman kopi telah menginspirasi cara berfikir dan tingkah laku masyarakat, ngupi pai teranyam di seluruh denyut kehidupan sehari-hari masyarakat Lampung Barat yang mayoritas pekerjaannya adalah petani dan berkebun.

Nah, mungkin karena dari daerah yang memiliki tanah yang subur dan daerah yang sejuk, maka kopi dari Liwa ini berbeda dengan kopi dari daerah lain.

Bagi para penikmat kopi, rugi rasanya apabila anda belum pernah mencoba dan merasakan nikmat nya kopi Liwa Lampung Barat.

Bagi yang sudah penasaran dan sudah tidak sabar ingin merakan kopi Liwa, segera datang langsung ke Liwa karena disana anda akan merasakan sensasi menikmati kopi Liwa yang begitu nikmat sambil menikmati sejuknya daerah Liwa.
Previous
Next Post »