Hadiri Acara Gelar Senja Pramuka, Gubernur Ridho Ficardo Tegaskan Ideologi Pancasila Dalam Sambutannya

Ilovelampung.com - Hadiri Acara Gelar Senja Pramuka, Gubernur Ridho Ficardo Tegaskan Ideologi Pancasila Dalam Sambutannya. Gubernur Lampung Ridho Ficardo selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Lampung memberi sambutan pada acara Gelar Senja Pramuka, di Lapangan 22, Kota Metro, Selasa (24/5) sore.

Khidmat : Gubernur Ridho Ficardo Saat Menghadiri Gelar Senja Pramuka di Kota Metro

Gelar Senja Pramuka yang dipusatkan di Kota Metro ‘Bumi Sai Wawai’ ini diikuti sekitar 3000 anggota Pramuka Lampung. Selain dihadiri Gubernur selaku Kamabida, hadir pula Danrem 043 Gatam Joko Putranto selaku Wakamabida, dan Walikota Metro Ahmad Pairin Selaku Kamdicab Metro dan Forkopimda Kota Metro.

Gubernur yang aktif di pramuka sejak sekolah dahulu hadir dengan pakaian lengkap pramukanya. Ridho menyampaikan bahwa Pramuka adalah wadah pendidikan, pembinaan, dan pembentukan karakter.

Selain itu, Ridho mempertegas pula bahwa Gerakan Pramuka harus menjunjung tinggi ideologi pancasila, dan anggota pramuka harus bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila.

“Ideologi pramuka adalah ideologi Pancasila, tidak ke kiri ataupun ke kanan. Ini harus saya pertegas. Dan Pramuka harus bisa menjadi salah satu gerakan penjaga Pancasila,” kata Ridho.

Dilanjutkannya, setiap anak pramuka adalah bibit-bibit unggul di negeri ini. Sehingga anggota pramuka harus bisa menunjukan prestasi dan teladan diantara pemuda yang lain.

Dalam sesi wawancara dengan awak media Ridho menjelaskan kegiatan Gelar Senja dilakukan untuk meningkatkan kembali semangat kebangsaan dan mempertebal rasa cinta tanah air, serta menjadi sarana melatih kedisiplinan. 

Demikian Hadiri Acara Gelar Senja Pramuka, Gubernur Ridho Ficardo Tegaskan Ideologi Pancasila Dalam Sambutannya, Apa pendapatmu !

Sumber: Radar Lampung
Previous
Next Post »