Walur, pantai indah nan sejuk di Pesisir Barat Lampung


Krui (Pesisir Barat) memang dikenal sebagai tempat pariwisata di Lampung, karena disini kita akan menemukan banyak obyek wisata khusus nya pantai yang begitu indah, Salah satunya yaitu pantai Walur.

Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata yang sangat sayang untuk ditinggalkan bila sedang berkunjung ke daerah Pesisir Barat, pantai ini terletak 5km dari pusat kota Krui. Jika ditempuh melalui jalan raya, memang terasa sedikit agak jauh. Tapi jika ditempuh melalui jalan pantai, akan terasa dekat.

Sebenarnya letak pantai walur ini tidak terlalu jauh dari pantai Labuhan Jukung, maka jika anda sudah berada di pantai Labuhan Jukung, anda tinggal melanjutkan perjalanan anda sedikit menelusuri jalan pantai, dan anda akan tiba di pantai Walur.

Pantai ini terkenal dengan lenteranya, disini terdapat kompleks bangunan berwarna putih di sekitarnya, yang merupakan bangunan tempat tinggal pegawainya.

Pantai Walur ini sangat cocok untuk tempat liburan keluarga, karena disini ada ladang rumput yang luas, yang ditumbuhi oleh pohon kelapa, membuat suasana dipantai ini sangat nyaman dan sejuk. Inilah salah satu kelebihan dari pantai Walur disamping lenteranya, anda dapat menikmati indah nya pantai yang terhampar luas dengan angin yang begitu sejuk serta hamparan ombak yang akan membuat anda merasakan ketenangan disini.

Pantai ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan ketika hari libur seperti hari raya dan tahun baru.
Previous
Next Post »