Aksi Damai: Seribu Bunga Untuk IAIN Raden Intan Lampung

Ilovelampung.com - Aksi Damai: Seribu Bunga Untuk IAIN Raden Intan Lampung. Puluhan mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung kembali menggelar aksi unjuk rasa di halaman parkir gedung Rektorat IAIN, Jumat (27/5).

Aksi Damai: Seribu Bunga Untuk IAIN Raden Intan Lampung
Aksi Damai Seribu Bunga Untuk IAIN

Namun berbeda dengan biasanya, mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli IAIN ini menggelar aksi dengan Tema 1000 Bunga dan Ribuan Doa diringi musik live dari Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya Islam (UKM-SBI).

Dalam aksinya mahasiswa memohon maaf pada seluruh sivitas akademika jika aksi unjuk rasa yang telah mereka lakukan selama ini membuat mahasiswa dan seluruh warga kampus resah.

Dalam aksi simpatik tersebut mahasiswa membagikan bunga kepada seluruh sivitas akademika. Mereka juga bermunajat untuk rekan mereka yang tertimpa musibah dan mendoakan para pejabat kampus segera tercerahkan hatinya.

“Aksi simpatik ini kami lakukan untuk mengingat peristiwa yang terjadi pada satu bulan lalu, tepatnya ketika 16 demonstran diangkut paksa (Rabu, 27/4, Red). Saat itu juga terjadi dugaan penganiayaan, pelecehan, dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh oknum satpam, polisi, pegawai, rektorat, bahkan dosen,“ terang Akhmad Hadi Baladi Umma alias Pupung.

Aksi bagi bunga ini juga sebagai bentuk belasungkawa atas kejadian pemukulan dan tindakan represivitas yang terjadi pada Jumat (20/5) terhadap massa aksi. Sehingga mengakibatkan salah satu penunjuk rasa patah kaki.

Sumber: Radar Lampung
Previous
Next Post »