Kemuslimahan FSLDK Unila Sukses Gelar SEMUSIK, Peserta Sangat Antusias


Suasana Kegiatan Semusik yang dilaksanakan oleh Kemuslimahan Unila di Gedung A FEB Unila, Minggu (8/11). dok. panitia



Bandar Lampung (8/11), Kemuslimahan Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Unila yang dimotori oleh Badan Khusus Pemberdayaan Muslimah (BKPM) Birohmah Unila sukses mengadakan SEMUSIK (Seminar Muslimah Cantik) yang bertemakan “menjadi muslimah yang tak sekedar cantik, sebab cantik saja tidak cukup".
Jean Pitaloka selaku ketua BKPM Birohmah mengatakan terdapat empat materi yang sangat luar biasa disampaikan oleh para narasumber yang merupakan sosok muslimah inspiratif. Sekitar 139 peserta yang hadir berasal bukan hanya dari lingkup Unila, namun juga dari beberapa kampus lainnya seperti IAIN, LP3I, Poltekkes, Polinela.
Acara dibuka dengan studium general bersama Ummi Nurul Hidayati S.S MBA yang merupakan tokoh muslimah inspiratif dan juga Ketua PP Salimah Lampung. Beliau mengajak peserta untuk diskusi dan berbagi pengalaman khususnya mengenai konsep diri muslimah. 
Materi kedua disampaikan oleh dosen FKIP Unila, Citra Abriani M, M.Pd, tentang “be a great muslimah”. Ia mengajak untuk menjadi muslimah teladan, juga memotivasi muslimah untuk menjadi muslimah yang tidak biasa-biasa saja tetapi menjadi muslimah yang luar biasa, dan juga membahas mengenai psikologi wanita.
Usai sholat zuhur, materi dilanjutkan dengan agenda bedah buku “sholihah is me” yang disampaikan langsung oleh penulisnya, Nurul Hasanah yang juga merupakan pengurus Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ) Lampung. Materi terakhir diisi dengan workshop kepenulisan oleh Destiani S.Pd yang merupakan Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Provinsi Lampung.
Peserta sangat aktif dan antusias menerima materi yang disampaikan narasumber. Di akhir acara ditutup dengan meet up perdana Rumah Cantik Muslimah (RCM) Unila, dimana peserta terbagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan kelas yang diminati, kemudian mengadakan ta'aruf singkat dan sharing.
“Semoga dengan agenda SEMUSIK ini output yang diinginkan bisa tercapai, para peserta bisa termotivasi untuk menjadi muslimah yang bukan hanya cantik dan sholihah namun bisa bermanfaat dan menginspirasi muslimah lainnya, serta mengerti akan hakikat wanita diciptakan untuk menjadi perhiasan dunia yang senantiasa terjaga” ujar jean dalam rilis yang diterima oleh redaksi ilovelampung.com.

Editor : Hermansyah
Previous
Next Post »